Sabtu, 11 Juni 2011

bali profile,,,,,

TROPY ADIPURA-ADIWIYATA DIARAK KELILING KOTA, Dimeriahkan Bleganjur dan Penyerahan Bingkisan
Thursday, 09 June 2011 02:49 administrator
E-mail Print PDF

Kegembiraan menyambut kedatangan Tropy Adipura dan Tropy Adiwiyata yang berhasil diraih Karangasem, di Lapangan Tanah Aron Amlapura (8-6-2011), diwarnai pengarakan Tropy keliling Kota diatas kendaran hias diiringi Blegannjur. Saat tiba di tempat penyambutan Lapangan Tanah Aron, tropy dijemput Hanoman penampilan Hanuman Duta menarikan Tropy Adipura sebelum diserahkan oleh Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, SH kepada Kadis DKP Drs. I Made Suama, SH, sedangkan Tropy Adiwiyata diserahkan kepada Kepala SD I Selumbung I Ketut Martana, S.Pd.


Bupati Karangasem I Wayan Gederedeg, SH mengatakan, Kota Amlapura berhasil meraih Tropy Adipura disaat ketatnya penilaian Lomba Adipura yang dilakukan pemerintah pusat, jauh berbeda dari sebelumnya. Namun untuk Tropy Adiwiyata meningkas statusnya dari Calon Adiwiyata menjadi Adiwiyata. Bupati Geredeg, menyatakan rasa terima kasih yang mendalam kepada jajaran Dinas Kebersihan dan Pertamanan, jajaran Badan Lingkungan Hidup, seluruh Pasukan Kuning serta jajaran Dinas Pendidikan, Camat Manggis yang telah menyiapkan SD No I Selumbung Kecamatan Manggis secara maksimal dan seluruh lapisan masyarakat Karangasem yang telah member kepedulian terhadap upaya membangun lingkungan hidup.


Kedepan persiapan menghadapi penilaian dapat dilakukan lebih keras lagi karena persaingan antar Kabupaten akan makin ketat. Khusus kepada petugas pelayanan kebersihan diharapkan agar terus bekerja keras bersama tanpa mengenal lelah, tetap menunaikan tugasnya memberikan pelayanan kebersihan menjaga kelestarian dan kenyamanan Kota Amlapura. Untuk mengatasi skor angka hasil penilaian yang masih rendah Bupati meminta agar diprifikasi kembali sehingga diketahui kelemahan pada bidang masing-masing, untuk selanjutnya bisa ditingkatkan lebih baik dan tetap tidak sombong setelah memperoleh penghargan beruntun tingkat nasional.


Dikatakan, penghargaan yang diraih tidak diperoleh begitu saja, tetapi penuh dengan kerja keras atas dukungan masyarakat baik di jalan, sekolah maupun kantor. Tahun ini banyak Kabupaten yang melorot nilainya namun Karangasem tetap mampu meningkatkan nilainya menuju Kota Amlapura yang bersih sehat tertib dan indah (Bersehati). Terkait dengan itu, pencapaian prestasi kebersihan akan menjadi pendukung utama pengembanagan kepariwisataan yang menjadi ikon pembangunan Karangasem.


Usai apel dilaksanakan penyerahan secara simbolis bingkisan kepada petugas kebersihan serta dimeriahkan dengan hiburan topeng bondres dan hiburan musik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar